catatan muslimah
Wanita berkerudung

Ragam Catatan Muslimah yang Menarik

Muslimah merupakan sebutan bagi seorang wanita muslim yang menganut agama Islam. Di dalam menjalankan kehidupannya, wanita muslimah sering menggunakan pengalaman orang lain sebagai cermin dalam bertindak. Karena itulah ada banyak bermunculan catatan muslimah di media sosial. Catatan tersebut merupakan pengalaman wanita muslim ketika menghadapi masalah dan bagaimana menangani masalah tersebut. Dari pengalaman yang dialami oleh wanita muslim tersebut, para muslimah setidaknya mengetahui bagaimana cara bertindak ketika berhadapan dengan masalah yang sama.

Catatan Muslimah Mengenai Cinta

catatan muslimah

Cinta merupakan salah satu catatan wanita muslimah yang menarik. Catatan cinta wanita muslimah dapat menginspirasi wanita muslimah lainnya tatkala berhadapan dengan masalah cinta. Di dunia maya sendiri, kita dapat menemukan catatan muslimah yang berkaitan dengan cinta. Karena banyaknya permasalahan yang timbul akan cinta, catatan mengenai cinta banyak disukai oleh wanita lainnya. Kita bahkan dapat menemukan ribuan postingan masalah cinta dalam sekali waktu. Berikut ini merupakan beberapa kisah cinta wanita muslimah yang menarik:

  1. Karena perbedaan wanita dengan sang pujaan hati, ada banyak sengketa yang bermunculan. Kehormatan diri dijadikan prioritas daripada kebenaran. Karena sebuah kesalahan, sejuta kebaikan yang pernah dilakukan terhapus begitu saja.

Karena kondisi ini, perpisahan adalah jalan terbaik. Berpisah menjadi kepompong yang menyendiri. Berdiri ketika malam dan bersujud dengan dalam. Dengan iman, hati semakin terang.

  1. Hal yang paling menyakitkan adalah berharap lebih pada makhluk yang bernama manusia.
  2. Entah akan menjadi apa, aku yakin akan rencana Allah yang sangat luar biasa.
  3. Pacaran tidak menjamin dekat dengan jodoh kita. Jika demikian, mengapa kita harus pacaran? Apakah hanya demi mencari kesengan semata? Atau takut tidak bertemu dengan jodoh? Jika kita renungi dengan baik, baik jodoh, maut dan rejeki telah ditetapkan oleh Allah SWT. Jika begitu, mengapa kita berpacaran? Apakah kita ragu akan ketetapan Allah?
  4. Terkadang, bahasa yang paling baik adalah diam. Tidak semua hal yang diluapkan merupakan hal yang baik. Ingatlah dengan baik, tidak semua orang paham dan mengerti hal-hal yang sedang kita rasakan. Ajari diri sendiri untuk bersikap kuat dengan mengandalkan ketabahan jiwa.

Catatan Muslimah Penghilang Patah Hati

catatan muslimah

Sama halnya dengan wanita lainnya, wanita muslimah juga mengalami masalah hati lainnya selain cinta. Dalam berhadapan dengan cinta, wanita muslimah dapat mengalami patah hati. Ketika mereka sedang patah hati, mereka membutuhkan pendorong atau pembangkit hati agar rasa sedih yang mereka rasakan tidak berlangsung secara terus menerus. Beberapa catatan muslimah memberikan dorongan kepada wanita muslimah lainnya agar bangkit dari keterpurukan. Berikut beberapa catatan wanita muslimah yang dapat menghilangkan kesedihan dari patah hati:

  1. Ada waktu ketika seseorang ingin dilindungi ketika patah hati. Wanita sendiri merupakan sosok yang sulit untuk dimengerti. Ada banyak wanita muslimah yang mencoba menjadi kuat agar dapat bertahan dari rasa patah hati yang mereka alami. Tidak sedikit pula yang menangisi hal-hal yang telah pergi. Jika perlu, menangislah dengan puas dan dilanjutkan dengan tersenyum. Ikhlaskan pada dia yang telah membuat kita patah hati. Dengan tersenyum, kita membuktikan bahwa kita tidak memiliki masalah sedikitpun.
  2. Pada saat patah hati, kita sering kali berpikir mengapa hal tersebut dapat kita alami. Karena keinginan sesaat, kita berharap untuk hidup bahagia. Hati yang  telah patah merupakan cara agar hati kita berubah menjadi baru. Allah mengetahui dengan pasti siapa dan waktu terbaik yang akan kita dapatkan nantinya. Allah memiliki rencana yang baik untuk umatnya.
  3. Ketika jatuh cinta, cinta yang berlebihan dapat membuat patah hati. Bagi beberapa orang, patah hati merupakan akhir dari segalanya. Namun, kita harus menyakini diri sendiri bahwa hidup hanya berlangsung satu kali saja. Meskipun patah hati merupakan hal yang menyakitkan, patah hati dapat memberikan kehidupan yang lebih baik daripada sebelumnya.
  4. Pada saat jatuh cinta, hal yang dilihat hanya orang yang kita cintai saja. Pada saat orang lain memberikan nasihat, kita tidak akan mendengarnya. Padahal, cinta bukan hanya perjuangan tetapi juga kebahagiaan. Kebahagiaan yang berlaku untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Pada saat patah hati tidak dapat dihindari, berwudhu menjadi jalan keluar yang tepat. Dengan berwudhu, hati kita menjadi tenang dan segar. Mencoba mengingat Allah dengan membaca Al Quran menjadi pilihan terbaik lainnya ketika hati merasa sakit. Pada saat kita siap, Allah akan memberikan pasangan di waktu yang tepat. Kita dapat membiasakan diri dengan cara bersedekah jika ingin bertemu dengan jodoh yang tepat. Itulah beberapa cacatan wanita seorang muslimah menarik yang banyak dirasakan oleh banyak wanita selebihnya bisa anda kunjungi juga situs tentang berita informatif lainnya di http://5.189.149.246/. Dengan catatan tersebut, para wanita muslimah diharapkan dapat menengahi permasalahan cinta yang dialaminya.