Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan

Posted on

Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan – Usia 4 bulan janin dalam kandungan ibunya adalah saat-saat dimana sebagai orangtua khususnya ibu yang mengandung harus banyak-banyak meminta kepada Allah agar diberikan anak yang kelak dapat membanggakan dunia dan akhirat.

Baca: Amalan Dan Doa Doa Ibu Hamil Sesuai Ajaran Islam

Pada usia janin 4 bulan didalam kandungan ibunya, maka saat itulah ruhnya ditiupkan kedalam janin. Untuk itu, bagi siapapun yang menginginkan kehadiran buah hatinya dengan penuh kesempurnaan tubuhnya, bagus akhlaqnya, indah rupanya, cerdas akalnya, kelak menjadi orang yang ‘alim, maka perbanyaklah doa. Bahkan sebelum usia kandungan memasuki 4 bulan, seorang ibu hendaknya banyak-banyak bermunajat dan berdoa, membaca Al-Qur’an, dzikir dan cara lainnya yang dapat mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 BulananBacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan
Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan

Adapun bacaan doa yang bisa dipanjatkan ketika usia janin sudah memasuki 4 bulan, maka bacalah doa berikut ini:

Bacaan Doa Ketika Janin Didalam Kandungan Berusia 4 Bulan

doa-4-bulanan

Artinya: Ya Allah… Periharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang bisa meyehatkan. Tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.

Ya Allah, Bentuklah dia di dalam perutku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya dalam keimanan kepada-Mu dan Rasul-Mu.

Ya Allah, keluarkanlah dia dari perut ku pada saat kelahirannya dengan mudah dalam keadaan selamat.

Ya Allah, Jadikanlah dia anak yang sehat dan sempurna, yang berakal cerdas, yang alim dan mau mengamalkan ilmunya.

Ya Allah, Panjangkalah umurnya, sehatkanlah tubuhnya, baguskalah akhlaqnya, fasihkanlah lisannya dan merdukanlah suaranya untuk membaca Al-Quran dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

Adapun doa tersebut bisa juga diamalkan setiap ba’da sholat lima waktu. Boleh dan lebih baik jika ditambahkan bersama doa-doa lainnya untuk si jabang bayi.

Silakan baca juga: Inilah Doa-Doa Agar Memperoleh Keturunan Yang Sholeh

Itulah Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan atau sudah memasuki usia kandungan 4 bulan, semoga bermanfaat bagi kaum Muslimah yang sedang mengandung, semoga anak-anak yang terlahir menjadi generasi penerus dan penegak aqidah Islam, sholih sholihah serta menjadi kebanggaan orangtua dunia dan akhirat. Salam ukhuwah 🙂

Comments

comments