Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama

Posted on

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama – Dalam Islam memang tidak menjelaskan atau memberikan petunjuk tentang beberapa hal secara terperinci. namun, Islam membawa pesan moral, nilai-nilai, dan makna-makna kebaikan yang dapat diterapkan dimana saja.  Dalam hal pernikahan misalnya, Islam memang tidak mengatur dengan tegas tentang apa yang harus dilakukan dan ditinggalkan oleh pasangan suami istri pada saat malam pertama.

Tetapi hal itu bukan alasan bagi kita untuk tidak mempelajari banyak hal yang dapat membawa dampak kebaikan dan menyelamatkan dari kerusakan.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama
Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama

Islam menyerukan untuk senantiasa melakukan kebaikan dalam hal apapun. Dalam masalah pernikahan, seperti saat malam pertama banyak yang harus diketahui oleh para calon istri untuk memahami beberapa pantangan yang harus dihindari. Berikut penjelasannya.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama

Beberapa pantangan yang harus dihindari oleh para istri, terutama ketika mereka baru memasuki malam pertama, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Jangan mengacuhkan suami

Banyak alasan yang menyebabkan  seorang istri pada malam pertama bersikap acuh pada suami. Ada yang disebabkan karena faktor tidak cinta, kelelahan karena seharian resepsi, rasa malu maupun rasa takut.

Faktor tidak cinta karena nikah terpaksa atau suatu paksaan akan sangat berpeluang pada sikap seperti ini. Untuk  faktor rasa malu dan takut ini, terkadang membuat sikap istri cuek dan mengacuhkan suami. Bahkan, ada istri yang tidak mau menanggapi omongan suami karena besarnya rasa malu dan takut di hati mereka.

Jika hal tersebut terjadi, tentu malam pertama akan berlangsung hambar dan tidak dapat dinikmati dengan maksimal. Untuk mengatasi rasa malu, tegang dan takut pada malam pertama bisa dengan cara membuka kado bersama, membuatkan suami minuman, makan bersama, bercerita dan semacamnya.

Memang acara seharian dalam menyambut tamu undangan sangat melelahkan sehingga membuat istri enggan melakukan apapun. Namun hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk mengacuhkan suami. Berikan tanggapan ringan saat suami mengajakmu berbicara, Karena hal tersebut akan menyelamatkanmu dari kesalahpahaman.

Sebagai istri yang baik dan shalihah tentu bisa mengatasi rasa lelah, malu dan takut untuk bisa tetap memberikan kesenangan pada suaminya. Karena baginya, rahmat dan pahala Allah SWT. jauh lebih diutamakan daripada menyerah karena rasa lelah.

2. Jangan cemberut

Biasanya cemberut itu akibat dari terjadinya sesuatu seperti  kesal, marah, cape, malu, kurang diperhatikan atau rasa lainnya sehingga pasang muka cemberut. Cemberut memang tidak mengenal tempat dan keadaan. Bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Namun sebaiknya bagi pasangan suami istri hindari sikap ini disaat baru memasuki malam pertama.

Kemungkinan besar, sikap cemberut ini akan mudah ditampakkan oleh pihak wanita atau istri kepada suami.  Kenapa demikian? Karena tingginya rasa malu pada seorang wanita dapat menimbulkan sikap cemberut pada orang lain. Selain itu, sifat marah. Terlebih jikapernikahannya karena terpaksa atau paksaan. Sudah bisa dipastikan, jika malam pertamanya akan dilalui dengan sikap cemberut pada pasangan. Tidak ada perasaan bahagia dan senang yang terlihat pada wajah istri, karena apa yang terjadi dengan pernikahannya bukanlah sesuatu yang ia inginkan.

Dua alasan tersebut merupakan sesuatu hal yang sangat wajar sekali. Namun sebaiknya hal-hal tersebut haruslah dihindari. Malam pertama harus menjadi moment yang paling indah dan menyenangkan. Tunjukkan wajah periangmu di hadapan suami. Tanggalkan sikap cemberut dan acuh pada suami karena hal itu sangat berpotensi menimbulkan masalah baru dan salah sangka.

Semoga Hal-Hal Yang Harus Dihindari Istri Pada Malam Pertama ini dapat memberikan pemahaman bagi sahabat muslimah yang akan menjadi seorang istri agar sejak malam pertama Anda telah berusaha menjadi istri yang baik dan shalihah. Semoga bermanfaat ya 🙂