Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu

Posted on

Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu – Sering kita menyaksikan sahabat-sahabat muslimah yang begitu leluasanya bersama pasangan yang belum sah baginya, berjalan kesana kemari seolah pasangan suami istri.

Adanya sebuah status sering kali membuat mereka lalai dan terlena. Status “berpacaran” sering kali menjerumuskan mereka ke tempat dan pemikiran yang salah.

Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu
Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu

Seperti contoh:

Saat didalam lingkungan sekolah atau kuliah berhijab, pas keluar untuk lunch atau dinner dengan pasangan yang belum halal berani melepas hijabnya. Begitu juga mereka dihadapan orang tuanya berhijab, ketika keluar ketemu sang pacar hijabnya dilepas.

Katanya sudah istiqomah, anak pesantren atau santri, keluar rumah walaupun di teras tak pernah lepas hijab, saat pacar minta kirim foto ga pake jilbab dengan mudahnya tanpa pikir panjang langsung dikirim foto tanpa hijab.

Katanya selama ini sudah istiqomah, tapi saat pacar datang ke rumah hijab pun terlupakan, dengan alasan “yaudahlah sama dia ini“, “orang cuma di rumah aja kok, ga ada yang liat juga“.

Hello, pacarmu itu siapa???

Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu

Ingat!!! Pacarmu itu bukanlah suamimu, dia bukan mahrammu yang sudah halal bagimu.

Yuuk, jagalah auratmu secara kaffah sahabat-sahabat muslimah. Sosok orang diluar sana yang kau dambakan belum halal bagimu. Jangan mudah terlena dengan statusmu. Aurat tetaplah aurat!!! Tidak ada toleransinya.

Memang semuanya membutuhkan proses, tapi belajarlah dari sekarang untuk benar-benar ikhlas menggunakannya. Ikhlas karena Allah telah mewajibkannya. Jika memang belum siap menahan godaan, jauhilah mereka yang telah membuatmu terjerumus.

Untuk para pria, cobalah untuk menghargai aurat wanita. Hargailah hijabnya. Ingatkan mereka jika mereka berbuat salah. Karena sesungguhnya wanita itu adalah makhluk yang lemah, maka dari itu kuatkanlah. Wanita juga makhluk yang sering kali terlena, maka dari itu tegurlah. Sadarkan mereka, bukan malah menjadi pelopor dan pendukung dari golongan orang-orang yang sesat.

Sahabat muslimah, jangan pernah malu dengan kata-kata “single atau jomblo“. Karena kita akan terbebas dari segala macam perbuatan yang dapat menjerumuskan kita ke dalam bentuk kemaksiatan. Jadilah muslimah yang mulia, yang tidak mudah mengumbar aurat dan perkataan mesra (suara yang dilembut-lembutkan).

Ingat!!! Pacarmu Bukanlah Mahrammu , semoga bermanfaat ya 🙂 terimakasih.