Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia?

Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia? – Banyak orang yang sibuk mengejar karir duniawi, sampai meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri atau ibu bagi suami dan anak-anaknya. Berangkat pagi pulang petang, anak-anak dititipkan pada pembantunya, waktu mendidik anak jadi berkurang dan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga jadi jarang.

Memang tidak ada salahnya menjadi wanita karir, bekerja diluar rumah, dengan pekerjaan yang menantang tapi mengasyikkan bahkan membuat nyaman. Namun, pernahkah berpikir bahwa hidup ini jalan menuju akhirat. Kita harus menyiapkan bekal yang cukup dengan ibadah. Sebagai seorang wanita, keistimewaannya sungguh luar biasa, telebih saat seorang wanita telah menjadi seorang  istri dan ibu. Begitu banyak ladang pahala yang bisa diraih, karena merawat suami dan anak-anaknya.

Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia?

Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia?

Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia?

Lalu seperti apakah cita-cita wanita yang paling mulia dimata Allah? Yaitu menjadi wanita sholihah. Wanita yang baik-baik belum tentu sholihah, tapi wanita sholihah sudah pasti wanita baik-baik.

Banyak yang berargumen tentang pendidikan seorang wanita, “untuk apa sekolah tinggi-tinggi, mengejar sarjana, master, doktor sampai profesor kalau akhirnya di dapur juga“. Dan bahkan banyak orang yang tidak berilmu berkomentar “untuk apa sekolah tinggi-tinggi, toh pada akhirnya juga kembali ke dapur“.

Orang yang berilmu itu akan lebih terhormat dan dipandang mulia disisi Allah juga keutamaan orang yang berilmu itu luar biasa. Alangkah baiknya, seorang anak terlahir dari seorang ibu yang berilmu. Tentu akan berbeda anak-anak yang dididik oleh orang tua yang berpengetahuan dan berilmu dengan mereka yang tidak memiliki ilmu.

Oleh karena itu, wanita muslimah wajib menuntut ilmu sampai mana ia mampu. Baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Karena mencari ilmu itu tidak ada batasannya. Yang terpenting dengan ilmu itu, kita akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan agama khususnya.

Gelar yang paling mulia adalah wanita sholihah, jadi jangan pernah berhenti untuk mencapai gelar “wanita sholihah” tersebut di mata Allah. Karena itulah yang sebenarnya kedudukan dan pencapaian tertinggi dari seorang wanita.

Jika masih tetap memilih untuk berkarir, pastikan semua kewajiban tidak terabaikan dan kita semua wanita muslimah bisa mencapai derajat tertinggi di mata Allah. Walaupun hanya Allah yang berhak mengukur kualitas kesholihahan dan ketaqwaan kita, tapi kita tetap harus ingat bahwa kemuliaan seorang wanita itu dapat diraih dengan keimanan dan ketaqwaan.

wanita sholihah

Artinya: “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholihah.” (HR. Muslim no. 1467).

Begitu mulianya seorang wanita sholihah, masihkah enggan untuk meraihnya? semoga kita para muslimah dapat memperbaiki niat dalam meraih segala mimpi dan angan-angan. Semoga Allah selalu mempermudah niat baik kita.

Sekian jawaban mengenai pertanyaan “Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia?” semoga bermanfaat. Terimakasih 🙂

Comments

comments

Seperti Apakah Cita-Cita Seorang Wanita Yang Paling Mulia? | Catatan Muslimah | 4.5