Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering

Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering – Perawatan untuk menjaga keindahan dan kecantikan diri tidak hanya berpusat pada wajah saja, tetapi juga bibir yang ada di sekitar wajah. Paling sebel kan kalau wajah putih berseri dan tanpa noda, tetapi bibir hitam, kering dan pecah-pecah. Apalagi yang tidak suka memakai lipstik atau lip balm. Karena bibir bermasalah, wajah jadi terlihat pucat.

Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering

Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering

Nah, dari pada bingung buat cari solusinya, lebih baik kita baca ulasan berikut sampai selesai ya, semoga bermanfaat.

Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering

Banyak penyebab bibir kering, pecah-pecah dan hitam. Untuk penyebab bibir kering salah satunya adalah dehidrasi, yakni kekurangan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, minumlah air putih sebanyak 2 liter setiap harinya agar tubuh tidak kekurangan cairan termasuk bibir kita. Selain itu penyebab bibir pecah-pecah atau hitam bisa disebabkan karena ketidak cocokan dalam pemakaian lipstik, juga bisa disebabkan karena pasta gigi yang kurang cocok pada bibir Anda.

Berikut ini ada beberapa cara alami sebagai solusi dari berbagai masalah pada bibir agar bibir selalu lembab dan sehat.

  • Madu

Madu Untuk Merawat Bibir Kering

Lagi-lagi madu sebagai bahan alami untuk atasi berbagai problem pada kecantikan dan kesehatan kulit. Madu ini kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, terutama untuk melindungi bibir agar selalu lembab, tidak kering dan dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan madu secara merata pada bibir sesuai dengan takarannya. Pastikan madu yang digunakan merupakan madu yang terjaga keasliannya.

  • Minyak zaitun

Minyak Zaitun Untuk Merawat Bibir Kering

Yupzz, minyak zaitun ini memiliki banyak khasiat, selain untuk melebatkan rambut, telapak kaki pecah-pecah, ternyata minyak zaitun ini juga bisa dimanfaatkan untuk atasi kulit bibir kering maupun pecah-pecah juga dapat memerahkan bibir secara alami. Manfaat minyak zaitun terkenal dengan kelembutan dan kelembaban. Sehingga jika rajin mengoleskannya pada bibir, maka hasilnya akan lebih maksimal. Mendapatkan bibir yang lembab, lembut, sehat dan merah merona.

  • Gunakan Lip Balm

Lip Balm Untuk Mengatasi Bibir Kering

Lip balm berfungsi untuk melembabkan bibir. Jadi, ga perlu khawatir lagi memiliki kulit bibir yang kering. Oleskan lip balm saat bibir sudah terasa kering. Bisa digunakan 3 atau 4 jam sekali. Lip balm juga tidak hanya berkhasiat untuk melembabkan bibir, tetapi juga bisa dijadikan sebagai base eye shadow agar hasilnya lebih awet dan tahan lama.

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah Dan Sayuran Untuk Merawat Bibir Kering

Buah-buahan dan sayuran hijau memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya untuk menjaga dan merawat kesehatan bibir agar tetap lembab dan sehat. Adapun rekomendasi dari sayuran salah satunya adalah wortel. Selain itu buah-buahan, bisa jeruk, lemon, tomat, mentimun dan lain sebagainya.

  • Mengkonsumsi air sebanyak 2 liter dalam sehari

Air putih Untuk Merawat Bibir Kering

Yuuk kita biasakan untuk meminum air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya. Sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dan pasti bisa mengurangi masalah atau penyakit lain. Seperti dalam peribahasa “Sambil Menyelam Minum Air“. Masalah pada bibir teratasi, sakit yang lainnya terobati.

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi masalah pada bibir khususnya bibir kering. Selamat mencoba yaaa… dan semoga pembahasan kita tentang Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering dapat memberikan manfaat. Terimakasih 🙂

Comments

comments

Cara Alami Merawat Bibir Agar Tidak Kering | Catatan Muslimah | 4.5