5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab – Sepertinya diantara para pembaca pernah mengalami sakit gigi. Yupz, sakit gigi itu rasanya luar biasa. Kepala sakit dan serasa mau pecah, inginnya marah-marah terus, dada terasa sakit karena menahan rasa sakit gigi, susah makan, dan lain sebagainya. Banyak yang sudah minum obat-obatan, tapi tak kunjung sembuh. Nah, disini catatanmuslimah.com akan berbagi tips tentang mengobati sakit gigi dengan cepat dan mujarab, tentunya dengan bahan-bahan tradisional yang mudah ditemukan di sekitar kita.

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab

Inilah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama saat gigi terasa sakit karena berlubang.

  • Garam

Bumbu wajib yang satu ini pasti selalu ada di dapur kan? Ternyata, garam tidak hanya berfungsi untuk menambahkan rasa dan kenikmatan pada makanan saja, tetapi juga kandungan yodiumnya dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Bagaimana caranya?. Masukkan garam kedalam gelas yang berisi air hangat, lalu di aduk hingga larut. Kemudian, berkumurlah dengan air garam tersebut sampai terasa nyaman. Biasanya setengah gelas cukup untuk sekali pakai dengan cara berkumur-kumur. Lakukan cara ini saat dibutuhkan atau sehari 3 kali. Pagi, siang dan sebelum tidur.

  • Bawang putih

Masih disekitar bumbu dapur. Bawang putih yang memiliki antibiotik ini juga memiliki khasiat yang ampuh untuk menyembuhkan rasa sakit pada gigi berlubang. Caranya cukup mudah, kupas bawang putih, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian tempelkan bawang yang telah ditumbuk halus tersebut pada bagian gigi yang sakit. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

  • Merica

Merica atau lada merupakan salah satu bumbu dapur yang khasiatnya tidak kalah ampuhnya untuk mengobati sakit gigi. Caranya, campurkan merica yang telah ditumbuk halus atau lada bubuk dan garam, yang ukurannya sama dengan sesendok air. Aduklah merica dan garam tersebut sampai menjadi pasta, kemudian oleskan pada gigi yang terasa sakit.

  • Jeruk nipis

Buah yang satu ini memiliki keampuhan dalam mengatasi sakit gigi maupun gusi yang bengkak. Caranya, peras jeruk nipis kedalam gelas. Campurkan air hangat kedalam gelas tersebut dan aduk hingga merata. Kemudian berkumur-kumurlah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis tersebut. Dalam satu gelas dapat berulang-ulang digunakan dalam waktu yang sama, dan setiap kali berkumur minimal 30 detik. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari.

  • Minyak cengkeh

Kandungan anti bakteri, anti oksidan dan anti inflamasi pada cengkeh ternyata dapat berkhasiat dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya cukup mudah, campurkan beberapa tetes minyak cengkeh pada seperempat air gelas, lalu gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur. Atau bisa juga dengan menyemprotkan minyak cengkeh pada kapas, kemudian tempelkan pada gigi yang terasa sakit. Selain itu, daun cengkehpun bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Caranya, seduhlah daun cengkeh pada segelas air panas, kemudian peraslah daun cengkeh tersebut menggunakan kain yang halus. Tempelkan air hasil perasan pada gigi berlubang dengan menggunakan kapas. Lakukan berulang-ulang.

Nah, beberapa tips tersebut merupakan cara pengobatan tradisional yang aman digunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian artikel singkat mengenai 5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab, semoga memberikan manfaat bagi pembaca sekalian. Terimakasih 🙂

Comments

comments

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat & Mujarab | Catatan Muslimah | 4.5