Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Posted on

Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya – Sholat sunnah dhuha merupakan sholat sunnah yang diwasiatkan Rasulullah saw kepada Abu Hurairah ra. Sehingga Abu Hurairah tidak akan meninggalkan sholat sunnah dhuha. Salah satu keutamaan sholat dhuha ialah untuk memperlancar datangnya rezeki. Dalam kesempatan ini, catatanmuslimah.com akan membagikan bacaan niat sholat dhuha dan bacaan doa setelah sholat dhuha.

Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Niat Sholat Dhuha

Adapun sholat dhuha dilaksanakan sekurang-kurangnya 2 rokaat dan paling banyak 12 rokaat. Berikut bacaan doanya:

Niat Sholat Dhuha

Artinya: “Saya niat sholat sunnah dhuha dua rokaat karena Allah ta’ala“.

Doa Setelah Sholat Dhuha

Setelah selesai melaksanakan sholat dhuha, sebaiknya memanjatkan doa. Berikut doa yang biasa dibaca setelah sholat dhuha.

Doa Dhuha

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya waktu dhuha ialah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunganmu, kebagusan adalah kebagusan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jikalau rezekiku ada di langit, maka turunkanlah. Jikalau rezekiku ada di bumi, maka keluarkanlah. Jikalau rezekiku sulit, maka mudahkanlah, dan jika rezekiku itu haram, maka sucikanlah. Dan jika rezekiku jauh, maka dekatkanlah. Dan jika rezekiku  sedikit maka perbanyaklah. Kemudian berikan kepadaku sebagaimana Engkau berikan kepada hamba-hambaMu yang sholeh. Dengan kebenaran waktu dhuha-Mu, keagungan-Mu, kebagusan-Mu, kekuatan-Mu, kekuasaan-Mu wahai Dzat Yang Maha Pengasih“.

Selain doa tersebut, kita juga bisa menambahkan doa lainnya yang ingin kita panjatkan kepada Sang Maha Pengasih. Begitu banak fadhilah atau keutamaan sholat dhuha ini, semoga kita selalu menjaga keistiqomahan dalam menjalankannya. Next time akan dibahas tentang apa saja keutamaan sholat sunnah dhuha.

Nah itulah Niat Dan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya, semoga bisa diterapkan dan bermanfaat bagi kita semua yang membacanya. Sekian terimakasih 🙂