Menikah Itu Pilihan Terbaik Bagi Seorang Muslim

Posted on

Menikah Itu Pilihan Terbaik Bagi Seorang Muslim – Tidak mudah memang ketika seseorang dihadapkan dengan pilihan “menikah, kuliah atau karier?“. Menikah itu merupakan sebuah pilihan terbaik bagi orang-orang yang takut dan khawatir terjerumus kedalam dosa. Pemuda pemudi mana yang tidak memiliki rasa terhadap lawan jenisnya kecuali mereka yang memiliki kelainan. Orang-orang yang beriman justru semakin takut jika terus-terusan melawan hati dalam balutan asmaranya. Karena disanalah syetan ikut berpartisipasi untuk menjerumuskan anak cucu Adam ke dalam lembah kehinaan.

Menikah Itu Pilihan

Pacaran” yang menjadi fenomena pada akhir zaman ini yang menjadikan mereka jauh dari pernikahan. Mengulur-ngulurkan pernikahan dan semakin mendekatkan pacaran. Tidak sedikit orang yang berpacaran menghalalkan segala cara yang diharamkan oleh Islam. Padahal dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran, karena pacaran itu tidak ada manfaatnya, hanya mendekatkan diri pada nafsu yang berujung pada dosa. Pacaran merupakan perbuatan yang dapat mendekatkan diri pada perbuatan zina. Sehingga sering kita jumpai wanita hamil di luar nikah, terjadinya pembunuhan anak tak berdosa, sesuatu yang diharamkan menjadi sesuatu yang biasa dan lain sebagainya.

Hadits tentang berkhalwat
Artinya: “Tidaklah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali pihak ketiganya adalah syetan“.

Lihatlah begitu banyak mereka yang bangga dengan hubungan yang sangat dibenci Allah, dan sangat dimurkai Allah. Allah tidak pernah menyalahkan cinta yang ada dalam diri setiap manusia. Tapi, manusialah yang mengotori cinta yang dimilikinya sebagai anugrah Allah dengan cara-cara yang tidak dibenarkan dan tidak dihalalkan. Lalu bagaimana cara menghalalkannya? pilihannya adalah menikahlah. Ini adalah pilihan terbaik bagi seorang laki-laki dan wanita Muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Jika bisa dipercepat kenapa tidak?. Menikah itu merupakan sunnah Rasul dan juga salah satu ibadah yakni dalam menyempurnakan separuh diin (agama). Sebagaimana sabda Rasul:

Hadits tentang menikah menyempurnakan agama

Artinya: “Apabila seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Maka dari itu, bertakwalah kepada Allah pada separuh yang lainnya“. (HR. Al-Baihaqi)

Ingatlah bahwa rezeki itu bisa dijemput dengan cara menikah. Kebahagiaan dan ketentraman hati itu bisa dirasakan setelah menikah. Karena dalam segala kehalalan itu akan mendapatkan barokah.

Jangan tunggu punya rumah dulu, punya kendaraan dulu, naik jabatan dulu, dan lain sebagainya. Percayalah, meraih kesuksesan bersama-sama itu indah. Insyaa Allah, jika niat sudah baik hanya karena Allah maka Allah akan memudahkan segala urusan kita. Yang terpenting adalah keridhoan-Nya. Daripada berlama-lama menghabiskan waktu bersama seseorang yang bukan mahramnya, lebih baik segera ambil keputusan untuk segera menikah. Karena syetan tidak akan pernah bosan dan berhenti untuk terus menjerumuskan manusia, terutama bagi seorang laki-laki dan perempuan yang masih single, syetan akan terus memainkan hawa nafsu mereka untuk melanggar semua aturan-aturan Agama Allah SWT.

Menikah Itu Pilihan Terbaik Bagi Seorang Muslim
Menikah Itu Pilihan Terbaik Bagi Seorang Muslim

Banyak cara yang mereka lakukan untuk menggoda anak cucu adam. Seperti seorang laki-laki yang akan mudah tergoda dengan penampakan seorang wanita apalagi jika wanita  itu tidak menutup auratnya. Syetan akan menjadikan wanita sebagai umpannya, agar laki-laki yang tergoda masuk kedalam jeratannya. Oleh karenanya, jika merasa iman masih tipis, ayolah berusaha untuk menghindari hal-hal yang dapat menjerumuskan kedalam perzinahan. Semoga dengan cara memilih dan memutuskan untuk menikah, hidup akan semakin bermakna dan lebih berkah.

Semoga catatan singkat tentang Menikah Itu Pilihan Terbaik Bagi Seorang Muslim, dapat memberikan motivasi untuk para ikhwan wa ikhwaty agar tidak takut untuk mengambil keputusan “menikah“. Insyaa Allah, pintu kemudahan akan terbuka lebar bagi kita semua. Sekian terimakasih 🙂

Silakan baca artikel menarik lainnya: