Perbedaan Antara Tahu Sukses Dan Yakin Sukses

Posted on

Perbedaan Antara Tahu Sukses Dan Yakin Sukses – Kita semua tentu paham tentang sukses itu apa, seperti apa, harus bagaimana, apa yang semestinya dilakukan. Tapi ada bedanya antara orang yang TAHU SUKSES dan orang yang YAKIN SUSES.

Setiap orang tahu, bahwa malas itu tidak akan bisa membuat kita sukses, Namun mengapa kita masih malas?

Setiap orang tahu, berputus asa tidak akan membuat kita menjadi sukses. Namun mengapa kita mudah putus asa?

Setiap orang tahu, bahwa komitmen, tanggung jawab, disiplin, jujur, adil, kerjasama, peduli dan kasih sayang dapat membuat kita sukses. Tetapi mengapa kita masih tidak juga melakukan itu?

Setiap orang tahu, jangan menyerah jika ingin sukses. Namun mengapa kita masih juga menyerah sebelum mencoba hingga SUKSES?

Kita sudah tahu dan sering membaca buku-buku motivator tentang kesuksesan. Namun mengapa pola hidup kita tidak layaknya Orang-Orang SUKSES?

Kita sudah tahu manfaat kerja keras dan kerja cerdas? Tapi mengapa kita tidak mau bekerja keras dan kerja cerdas?

Mengapa kita sudah banyak TAHU tentang ilmu SUKSES, namun kepribadian kita tidak seperti orang yang berilmu?

Perbedaan Antara Tahu Sukses Dan Yakin Sukses
Perbedaan Antara Tahu Sukses Dan Yakin Sukses

Wahai sahabatku, yuk mari kita renungkan kembali…

Hal-hal diatas hanyalah beberapa hal dari beberapa kasus dalam kehidupan kita tentang keinginan sukses!

Mari kita lihat, potensi apa yang ada dalam diri kita, sebenarnya apa yang dikatakan orang yang TAHU SUKSES Dan YAKIN SUKSES dapat kita lihat dari kisah berikut ini.

Ada dua orang yang bersahabat mengikuti acara training motivasi yang diadakan dalam sebuah lembaga dikampusnya, mereka sama-sama memperoleh ilmu yang sama. “Kalau ingin SUKSES, maka Anda harus bersikap tanggung jawab, adil, disiplin, visioner, peduli, bekerja keras, tidak mudah putus asa dan bertindak“. Salah satu ada yang menerapkan dan satunya tidak.

Menurut Anda, apa yang membuat salah seorang tersebut mengikuti apa yang dikatakan atau diperoleh dari hasil mengikuti seminar tersebut?

Ya, karena seseorang tersebut yakin dengan ilmu Sukses yang didapatkannya saat training, sedangkan yang satunya baru sekedar TAHU ilmu dan cara mencapai kesuksesan.

Oleh karenanya, dapat disimpulkan bahwa KEYAKINAN dapat menentukan sikap seseorang untuk meraih kesuksesan.

Selama ini, kita hanya belajar, mendengar, dan tentu kita semua sudah banyak tahu, bahkan ribuan kali mendengarkan orang lain berbicara untuk memberikan motivasi, bermimpi ingin sukses, namun kenapa sikap dan perilaku kita masih belum menunjukkan seperti orang yang sukses? Padahal kita tahu bagaimana cara meraihnya.

Hal ini terjadi karena kita baru “Tahu” dan hanya sekedar “Tahu” namun belum “Yakin” dengan ilmu yang kita miliki. Karena pada dasarnya tahu dan yakin itu berbeda. Tahu itu terletak pada otak kita sedangkan keyakinan berada pada hati kita.

Sikap dan perilaku seseorang tidak hanya ditentukan dari ilmunya saja melainkan dipengaruhi juga oleh KEYAKINAN.

Salam sukses dan semoga ulasan tentang Perbedaan Antara Tahu Sukses Dan Yakin Sukses dapat memberi manfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih 🙂

Sumber: Sukses Sebelum Kuliah (Roni Indra)

Comments

comments