25 Tanda Jatuh Cinta Terpopuler

Posted on

25 Tanda Jatuh Cinta Terpopuler – Dalam Islam tidak ada larangan manusia untuk jatuh cinta, tinggal bagaimana cara kita mengelolah cinta yang diberikan Allah untuk tetap suci dan terhindar dari noda-noda kebatilan. Nah, dalam kesempatan ini, catatanmuslimah.com akan membagikan tentang tanda-tanda jatuh cinta yang didapat dari berbagai sumber dan pengalaman. Hehe. Langsung aja yuk kita lihat apa saja tanda-tanda seseorang mengalami jatuh cinta.

25 Tanda Jatuh Cinta Terpopuler
25 Tanda Jatuh Cinta Terpopuler

Tanda-Tanda Jatuh Cinta

Tanda-tanda jatuh cinta diantaranya yaitu:

Susah tidur

Rasanya sulit sekali untuk memejamkan mata setelah berkenalan dengan sosok seseorang, ingatan kepada si dia makin hari makin kuat hingga mengganggu waktu istirahat. Bahan disaat mata terpejam sekalipun, bayangan sosok si dia jelas bermain-main dipikiran. Bener ga tuh?

Resah gelisah

Hati akan terasa gelisah jika si dia tidak kelihatan. Perasaan ini lambat laun akan berubah menjadi sebuah kekhawatiran yang berlebihan. Dengan rasa gelisah ini, tentu akan membuat konsentrasi menjadi terganggu.

Perasaan yang suka berdebar-debar

Perasaan orang yang lagi jatuh cinta itu senantiasa berdebar-debar, baik saat bertemu di jalan, atau hanya sekedar papasan mungkin. Hati tak menentu, jantung berdetak semakin kencang, apalagi saat dia menghampiri. Coba aja buktikan, kebanyakan si survei membuktikan orang yang jatuh cinta jika bertemu seseorang yang dicintai akan membuat perasaannya berdebar-debar tak menentu.

Suka bertanya kabar

Saat sedang jatuh cinta, keinginan untuk tahu soal kabar si dia akan semakin menggebu-gebu.Semua orang yang dekat dengan dia akan ia tanya. Namun biasanya seorang wanita itu jaim (jaga image) jika harus berterus terang menanyakan kabar si dia kepada orang lain. Makanya, dengan curi-curi obrolan atau mendengarkan obrolan tentang dia, lumayan siapa tahu dapet informasi kenapa si dia jarang terlihat. Nah, begitulah kira-kira.

Sering cemburu

Cemburu itu hal yang wajar. Biasanya seorang yang dicintai sedang berbicara dengan lawan jenisnya saja bikin hati dongkol bukan main. Terlebih jika memang orang itu ada hati dengan si dia.

Selalu ingin bertemu

Ada aja alasan supaya bisa bertemu dengan dirinya. Entah dengan cara mengurus organisasi, bertanya tentang PR atau tugas, mau belajar agama lah, ingin diskusi, minta nasihat-nasihat, ngadain takmir masjid, dan sebagainya. Apapun aktifitas tak kan terasa melelahkan, asalkan bisa melihat si dia. Terkesan lebai ya, tapi memang seperti itu kan?

Suka termenung

Kalau lagi ga ada kesibukan, biasanya waktu dihabiskan untuk termenung. Pikiran ntah jauh melayang kemana. Pasti membayangkan tentang keindahan jika terus bersamanya, mungkin terbayang jika sosok dialah yang akan menjadi imam kelak, atau menjadi ibu bagi anak-anaknya. Bahkan saat mendengarkan ceramah agama tentang suami dan istri idaman, pikiran langsung menerawang dan hinggap di wajahnya. Begitulah cinta, terkadang membuat seseorang termenung sepanjang hari.

Suka merindukan

Suka kangen, rindu atau apalah namanya, yang pasti hal ini merupakan bagian dari resiko jatuh cinta. Setiap ingat si dia, terlintas bayangannya berjalan dihadapan kita, apalagi jika sudah ada hadiah yang diterima darinya, biasanya suka diajak ngobrol meskipun itu benda mati.

Tak lepas dari handphone

Berharap ada yang memberi salam atau hanya sekedar memberi kata-kata yang menyejukkan hatinya. Jika tak ada kabar, seolah handphone tak berguna. Terlebih saat jaringan atau sinyal hilang, pasti kesalnya tidak karuan.

Lebih menjaga penampilan

Kita akan lebih peduli dengan penampilan. Meskipun Anda laki-laki, bila perlu setiap minggu potong rambut. Dari rambut sampai keujung kaki sangat diperhatikan. Tubuh selalu harum, tidak seperti sebelumnya. Biasanya bau keringat, baju lecek, rambut berantakan, dan lain sebagainya. Begitupun dengan wanita, akan lebih menjaga penampilannya termasuk wajah. Biasanya cuma pake bedak tabur, sekarang sibuk mencari bedak yang tahan lama, pakai pelembab untuk memutihkan wajah, lipstik agar bibirnya terlihat merah merona, pakaian berganti-ganti. Atau bahkan bela-belain pinjam sama temannya supaya terlihat gonta-ganti pakaian. Haha biasanya sih gitu, kecuali yang anti pake barang orang.

Lebih rajin

Biasanya waktu masuk kuliah jam 10.00, dia akan datang lebih awal, jam 09.00 biasanya sudah ada di dalam kelas. Atau meningkatkan prestasi sehingga membuat si dia bangga denganmu. Menjadi rajin ibadah, rajin mengikuti pengajian, rajin sholat, bahkan rajin mengumandangkan adzan atau mengimami sholat. Dan itupun biasanya selama ada si dia dalam suatu kegiatan tersebut.

Defensif

Biasanya demi orang yang kita sayangi, kita akan melakukan pembelaan yang berlebihan. Jika ada orang lain yang berkata buruk tentang si dia, maka kita akan membelanya mati-matian. Sifat ini muncul tidak dipaksakan, namun tiba-tiba karena perasaanlah yang berbicara. Maka tidak mengherankan jika seseorang rela membela orang yang dicintainya.

Suka memberi hadiah

Saat jatuh cinta, mendadak kita menjadi orang yang sangat pemurah. Setiap berbelanja, ingin selalu menyelipkan hadiah untuk si dia, malah terkadang tanpa alasan ingin memberikan hadiah. Ini sudah lumrah dan sangat wajar untuk orang yang sedang jatuh cinta.

Berubah selera

Dengan kehadiran cinta, biasanya juga bisa merubah selera. Yang tadinya jarang melihat cermin, sekarang jadi hobi berdiri di depan cermin, senyum-senyum sendiri, jadi suka lagu-lagu nasyid yang bertemakan pernikahan, jadi suka browsing kata-kata senandung cinta dan lain sebagainya.

Mudah salah sangka

Biasanya suka kecewa saat permintaan atau kemauannya tidak terpenuhi. Misalnya, ketika dia tidak hadir sesuai kesepakatan, lalu menyangka bahwa si dia ingkar janjilah, ga peduli lagi lah, ga ngerti, ga punya perasaan dn lain-lain. Padahal terkadang bukan itu alasannya.

Siap berkorban

Demi nama cinta, biasanya seseorang mau berkorban apapun asalkan dia bahagia. Kebahagiaan sejati itu hanya bisa diperoleh jika ada keseimbangan, tidak hanya sebelah pihak yang berkorban tetapi keduanya harus saling berkorban dalam porsi tertentu dan tidak berlebihan.

Untuk dia selalu berkata “iya”

Apapun permintaannya, biasanya selalu kita jawab dengan kata “iya”, meskipun terkadang permintaan itu tidak kita sukai. Namun, lidah seolah tak mampu mengatakan “tidak”, Apalgi saat dia membutuhkan pertolongan dari kita, tak kenal lelah dan sibuk, kita tidak bisa menolak permintaannya.

Bermimpi

Orang yang sedang dimabuk cinta suka bermimpi, membayangkan impian masa depan bersamanya, selalu ingin berdua kemanapun, lalu membangun sebuah rumah tangga, dan memiliki sejumlah anak-anak yang sholih-sholihah dan lucu, serta tinggal satu atap bersamanya dalam suka dan duka. Begitlah kira-kira mimpi orang-orang yang sedang jatuh cinta.

Mencari tahu tentang dia melalui madia sosial

Biasanya kalau jatuh cinta dengan seseorang, kita sibuk mencari tahu nama facebooknya, IG, cari tahu pinnya, kemudian membuka berandanya dari awal dia pegang facebook sampai saat ini. Dan bahkan tidak pernah melewati berita-berita terbaru tentang dirinya.

Berusaha menjadi yang dia mau

Untuk membuatnya jatuh cinta kepada kita atau membuatnya tetap bertahan dengan kita, maka kita siap menjadi orang lain. Karakter yang biasanya tidak kita miliki, sontak berubah dan dipaksakan demi si dia. Hal ini memang sangat menyiksa, karena kita tidak bisa menjadi diri kita sendiri. Terkengkang oleh keinginannya, sehingga harus menuruti dan mengikuti apa yang dia mau.

Sumber inspirasi

Kata-katanya akan menjadi penyemangat bagi diri kita. Apa yang ia sampaikan akan menjadi motivasi untuk perubahan diri kita. Nasihat yang biasa saja akan menjadi luar biasa ketika keluar dari mulutnya. Kekuatan nasihatnya sungguh sangat berarti bagi kita dan akan selalu melekat dalam ingatan.

Membutuhkan perhatian

Kita selalu mengharapkan perhatian dari si dia, lebih dari perhatiannya kepada orang-orang disekitarnya. Walau hanya sebatas bertanya akan keadaannya, atau hanya menanyakan apakah dia sudah makan atau belum. Itu sudah cukup mengembirakan hati.

Suka dipuji dan memuji

Yang tadinya pendiam, kita mendadak menjadi seorang yang ramah dan suka memuji. Memuji dia yang yang smart, energik, suaranya indah, lantunan ayat yang dibacakan begitu merdunya. Begitupun sebaliknya, suka dipuji oleh orang yang dicintainya. “Jilbabnya baru ya…lebih anggun pakai jilbab ini”, begitulah kira-kira. Walau sederhana, namun pengaruhnya luar biasa.

Memberikan kenang-kenangan

Kita akan selalu menginginkan dia teringat pada kita, dengan cara memberikan sesuatu yang bisa dia kenang. Seperti sebuah buku, dimana didalamnya ada sebuah tulisan yang menjadi kenang-kenangan atau bahkan sedikit curahan hati agar selalu dikenang.

Memiliki tekad kuat untuk memilikinya

Ketika jatuh cinta melanda jiwa, keinginan untuk memilikinya sangat kuat dan luar biasa dahsyatnya. Takut keduluan orang lain, dia semangat untuk menjadikan tekadnya sebagai bahan bakar untuk berjuang mendapatkannya. Keterbatasan atau kekurangan dalam diri kita tidak menjadi alasan untuk mundur. Ditolak adalah sebuah resiko yang harus diperhitungkan dan diterima adalah hasil yang sangat diharapkan. Setelah diterima jangan lupa segeralah persiapkan mahar untuk segera meminangnya ya…..

Nah itulah beberapa tanda anda sedang jatuh cinta sahabat sekalian. Semoga kita semua dapat menjaga dengan baik cinta yang kita miliki, dan selalu didalam jalan yang benar. Ingat bahwa cinta yang sebenarnya adalah cinta karena Allah. Sekian pemaparan tentang 25 Tanda Jatuh Cinta Terpopuler, semoga bermanfaat dan sekian terimakasih 🙂